Dinas Kehutanan Bangun 53 Taman Maju Bersama Tahun Ini

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Kehutanan DKI Jakarta menganggarkan Rp 130 miliar untuk membangun 53 Taman Maju Bersama (TMB) di tahun 2019.

Kepala Seksi Perencanaan Pertaman Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Hendrianto mengatakan, pembangunan TMB tahun ini akan direalisasikan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"30 TMB kita targetkan rampung Agustus dan sisanya hingga akhir Desember," ujarnya

Hendri menjelaskan, TMB yang akan dibangun bakal dilengkapi dengan fasilitas sesuai kebutuhan masyarakat setempat di antaranya, lapangan olahraga, amphitheater, jogging track, kolam retensi, perpustakaan, toilet, pertanian perkotaan, dan pos jaga.

"Untuk luas lahan TMB bervariasi, mulai 2 ribu meter persegi hingga 3,4 hektare," terangnya.

Menurut Hendri, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) untuk menyediakan fasilitas wireless fidelity (WiFi) sebagai koneksi internet bagi pengunjung TMB.

"Banyak aktivitas atau kegiatan positif yang bisa dilakukan di TMB, termasuk untuk saling berinteraksi," ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait pembangunan TMB sudah dilakukan dua kali focus group discussion (FGD) di tahun 2018 untuk mengumpulkan ide dan masukan dari warga, serta usulan desain maupun pemetaan masalah.

"Kita juga mengadakan FGD tahun ini berkaitan dengan penyempurnaan desain sebelum lelang konstruksi dan penyusunan program serta kegiatan," tandasnya.(pr/kj/al)